Rekomedasi Produk

Sponsored :  Squavit

Selasa, 13 September 2016

Cara Membuang Duri Ikan Bandeng

      Ikan bandeng  termasuk ikan yang banyak di sukai, selain ikan ini  memiliki banyak  manfaat gizi yang bagus untuk kesehatan namun daging ikan bandeng juga memilik rasa yang gurih dan lezat. Sayangnya banyak orang yang enggan mengkonsumsi ikan bandeng,dikarenakan duri ikan yang tersebar di sela-sela daging ikan bandeng. Sebab itu banyak orang beralih untuk menikmati bandeng presto ataupun membeli ikan bandeng tanpa duri. Tapi tenang,,, kita masih bisa menikmati ikan bandeng segar dan menikmati kelezatan dari ikan bandeng. Saya akan berbagi informasi cara membuang duri ikan bandeng…..

  •      Lankah I: Lakukan gerakan memutar

    Agar duri bandeng bisa menyatu dibagian tengah atau tidak lengket dan menyebar di seluruh bagian dagingnya,Anda bisa lakukan gerakan berikut: pegang bandeng menggunakan dua tangan, kemudian gerakkan tangan dengan arah berlawanan seperti memeras baju hingga berbunyi "kretek". Lakukan cukup sekali saja yaa, karena cara itu membuat duri Ikan Bandeng tidak terlalu menempel di dagingnya sehingga Anda bisa menikmati olahan bandeng tanpa takut tertelan durinya. Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda ingin langsung mengolah bandeng utuh tanpa merubah bentuknya.
  •  Langkah II: Bandeng tanpa duri  
1. Agarbandeng bisa diolah menjadi aneka hidangan yang lezat, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan sisiknya yang lumayan tebal. Gunakan pisau dengan arah berlawanan atau dari bagian ekor ke arah kepala.

2. Jika Anda ingin menghilangkan duri bandeng saat masih mentah,Anda bisa menyayat perlahan bagian punggungnya,dari mulai ekor hingga ke kepala mengikuti arah duri. Jangan terlalu dalam agar duri tidak ikut terpotong. 

3. Setelah punggung, Anda bisa menyayat bagian ekor bandeng. Pada bagian ini, umumnya duri akan terkumpul lebih banyak, karena itu Anda bisa menyayat ekor ikan lebih dalam mengikuti arah duri.

4. Agar duri ikan bisa diambil semuanya, Anda bisa pegang bagian ekor dan kepala ikan, tarik perlahan bagian ekor dan duri dengan cara menekuk bagian kepala. Dengan demikian duri akan mudah tercabut. 

5. Setelah duri tengah hilang, Anda bisa membersihkan duri halus yang tertingggal menggunakan pinset.

 "Dengan cara di atas anda sudah bisa menikmati ikan bandeng tanpa cemas akan durinya" Semoga informasi ini dapat  bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar